Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-06-2022
  • 566 Kali

Poktan Kreatif Desa Bringsang Uji Coba Kembangkan Tanaman Buah Durian

Media Center, Jum’at ( 03/06 ) Kelompok Tani Kreatif Dusun Kebun Desa Bringsang Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep sengaja mendatangkan tanaman buah  durian berbagai jenis dari luar kota untuk uji coba dikembangkan di lahan pertanian Desa setempat, Jum’at (03/06/2022).

Ketua Kelompok Tani (Poktan) Kreatif Mohamad Yasin mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan tanaman buah durian dari luar kota yakni dari Kabupaten Purwokerto untuk dilakukan uji coba.

Berbagai jenis bibit tanaman buah durian  yang didatangkan untuk uji coba tersebut yakni jenis Bawor, Mosangking dan Montong.

Yasin menambahkan, pihaknya bersama kelompok sepakat untuk mengembangkan tanaman buah durian seperti Bawor, Montong dan Mosangking untuk uji coba, makanya tidak terlalu banyak hanya beberapa bibit, pohon saja.

"Masing-masing jenis bibit tanaman durian, untuk penyesuaian cuaca bibit tersebut tidak langsung ditanam ke tanah, tapi dibiarkan dulu selama satu minggu di polybag dengan harapan bisa menyatu dengan cuaca dan tanah," tambahnya sembari mengecek jenis tanaman buah yang mau ditanam. ( KIM-KONGN/Ismi,Fer )