Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-10-2024
  • 131 Kali

Polres Sterilkan Lokasi Debat Publik Perdana Pilkada Kabupaten Sumenep

Media Center, Sabtu ( 26/10 ) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Satuan Samapta melaksanakan sterilisasi tempat debat publik perdana pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2024, di Aula Tuan Ghube Universitas Bahaudin Moedhari Batuan, Sabtu (26/10/2024).

Petugas menyisir seluruh area debat, termasuk ruang acara, panggung dan fasilitas pendukung lainnya guna memastikan tidak ada potensi ancaman yang bisa mengganggu jalannya kegiatan.

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan debat publik yang menjadi salah satu rangkaian penting dalam proses Pilkada 2024. 

"Sterilisasi ini merupakan bagian dari komitmen Polres Sumenep Polda Jatim dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama tahapan Pilkada berlangsung," ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini untuk memberikan jaminan keamanan kepada semua pihak yang terlibat dalam acara debat, baik penyelenggara, peserta, maupun masyarakat yang menyaksikan.

Kapolres Sumenep juga menjelaskan, selain sterilisasi Polres Sumenep juga telah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan pada saat debat berlangsung. Hal ini dilakukan demi mencegah potensi gangguan yang bisa merusak suasana demokratis dalam acara penting tersebut.

"Pengamanan akan dibagi dalam beberapa lapis melibatkan 146 personel yang tersebar di berbagai titik,” jelasnya.

Dengan langkah-langkah pengamanan yang telah dilakukan, diharapkan debat publik pertama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. ( Nita, Fer )