Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-12-2023
  • 634 Kali

Polres Sumenep Amankan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Media Center, Senin ( 18/12 ) Personel Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan monitoring dan pengamanan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024, di gudang Logistik KPU setempat, Senin (18/12/2023).

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas AKP Widiarti S., S.H, menjelaskan bahwa proses penyortiran dan pelipatan surat suara dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB.

"Pengamanan dan monitoring dilakukan oleh personel Operasi Mantap Brata 2023-2024 sebanyak 30 orang," ujar AKP Widi 

Widiarti menambahkan, pengamanan dan monitoring dilakukan demi menjaga agar kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara berjalan dengan aman dan lancar.

"Hal ini sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Semeru, yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2024," terangnya.

Selain gudang Logistik KPU Sumenep, kata Widiarti, Polres Sumenep juga menempatkan personel pengamanan di Kantor Bawaslu Sumenep dan Kantor KPU Sumenep.

"Dengan pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu ini, diharapkan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Sumenep dapat berjalan dengan aman, dan kondusif," tuturnya.

Selama proses penyortiran dan pelipatan surat suara, sebanyak 58 petugas pelipatan surat suara telah mendapat arahan dari  KPU Kabupaten Sumenep.

"Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik dalam persiapan pelaksanaan Pemilu 2024, yang aman dan demokratis," tutupnya. ( Nita, Fer )