Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-11-2023
  • 641 Kali

Polres Sumenep Cegah Abrasi Lewat Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Media Center, Kamis ( 30/11 ) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi pencegahan abrasi di Pantai Kundang Wetan, Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, dengan menanam seribu bibit pohon mangrove.

Penanaman tersebut dipimpin langsung Wakapolres Sumenep Kompol Arif Mahari, S.IP., S.I.K., M.H.

“Mangrove ini untuk mencegah abrasi, yakni pengikisan pantai yang diakibatkan arus laut dan bisa merusak garis pantai, maka pada hari ini kami tanam secara serentak untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brigade Mobile (Brimob) ke-78 dan Korps Kepolisian Air dan Udara (Polairud) ke-73 2023,“ ujar Wakapolres Sumenep Kompol Arif Mahari, S.IP., S.I.K., M.H.

Selain personel Polres Sumenep dalam kegiatan tersebut turut hadir dari personel Koramil Saronggi, Dinas Perhutani, Pengurus Kecamatan Saronggi dan Bhayangkari Cabang Sumenep.

Dengan menjaga kelestarian mangrove, kata Wakapolres Sumenep, maka juga akan melindungi bencana yang dimungkinkan terjadi.

“Jika kelestarian mangrove terjaga maka keberlangsungan ekosistem laut juga terjaga, habitat flora dan fauna akan terjamin sehingga tidak akan terjadi abrasi,” pungkasnya. ( Nita, Fer )