Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-11-2022
  • 586 Kali

Polres Sumenep Distribusikan 2 Ton Beras ke Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Media Center, Rabu ( 02/11 ) Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendistribusikan 2 (dua) ton beras kepada masyarakat terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui Polsek jajaran.

Penyerahan beras itu, diawali dengan upacara di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep Jalan Urip Sumoharjo Nomor 35 Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Rabu (02/11/2022).

Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., memimpin upacara penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) 2 ton beras kepada masyarakat terdampak kenaikan BBM melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek jajaran.

"Pembagian beras 2 ton itu akan didistribusikan ke 19 kecamatan di 19 Polsek jajaran wilayah daratan," ujar Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.

Bansos tersebut dilaksanakan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Bantuan ini merupakan nilai strategis khususnya bagi Kepolisian dan juga bagi masyarakat yang mana kita turut membantu untuk mengimbangi dan juga mengurangi dampak dari yang terkena inflasi atau juga terkait kenaikan BBM," tuturnya.

Kapolres berharap, dengan bantuan beras ini, dapat mengurangi beban masyarakat terdampak kenaikan BBM dan kenaikan inflasi yang berakibat pada penurunan daya beli.

"Kita berharap dengan bantuan beras sebanyak 2 ton yang disebar di wilayah 19 Polsek ini paling tidak bisa meringankan beban mereka dan juga bisa meningkatkan atau mengimbangi kesejahteraan masyarakat di level menengah ke bawah," pungkasnya. ( Nita, Fer )