Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-06-2024
  • 656 Kali

Ponpes Al-Amien Prenduan Sukses Gelar KMD 2024

Media Center, Rabu ( 05/06 ) Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amien Prenduan Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, KH. Mohammad Fikri Hosen, MA,  mengakui kegiatan Pramuka yang selama ini diakui memiliki banyak manfaat bagi santri dan mendapat dukungan dari para pimpinan pendahulu Ponpes Al-Amien terbesar yang ada di Madura.

"Mengapa kegiatan Pramuka di Ponpes Al-Amien ini sangat didukung, karena sudah terbukti banyak memberikan manfaat bagi kedisiplinan para santri di sini," ujar KH. Mohammad Fikri Hosen, MA, saat memberikan sambutan pada penutupan Kursus Mahir Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KMD) Al-Amien 2024, di Aula Ponpes setempat, Rabu (05/06/2024).

Menurutnya KMD yang sudah puluhan tahun dilaksanakan di Ponpes Al-Amien terbukti banyak memberikan manfaat bagi para santri ketika mereka terjun mengabdi di beberapa lembaga pendidikan yang juga melaksanakan kegiatan pembinaan kepramukaan.

"Karenanya diharapkan para peserta nantinya bisa menerapkan apa yang sudah diperoleh sehingga juga bermanfaat bagi orang lain," tambahnya.

Sementara Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, diwakili Ketua Harian, Drs. H. Sirad Aidy, M.Si. menyampaikan selamat dan sukses kepada para peserta KMD Al-Amien 2024, yang sudah berlangsung selama enam hari mulai 31 Mei hingga 06 Juni 2024, dan hasilnya 251 peserta semua dinyatakan lulus meskipun bersyarat atau ditangguhkan, karena faktor usia peserta belum memenuhi usia menjadi pembina Pramuka.

"Kami berharap apa yang sudah dijalani selama enam hari mendapat pelatihan dari Tim Pelatih Pusdiklacab Aryawiraraja Sumenep dapat menjadi bekal ketika nantinya terjun sebagai pembina Pramuka," tandasnya.

Sedangkan beberapa harapan dari para peserta KMD Al-Amien 2024, untuk nantinya benar-benar bisa menerapkan dalam membina Pramuka sesuai dengan bekal yang diterimanya dari para pelatih. Beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta pada open forum sebelum penutupan kegiatan, setidaknya dapat memberikan jawaban atas hal yang kurang dipahami selama KMD. ( Ren, Fer )