Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-02-2024
  • 653 Kali

PPK Bluto Gelar Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

Media Center, Kamis ( 22/01 ) Guna menciptakan hasil suara Pemilu 2024 yang transparan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bluto melaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk tingkat Kecamatan, di Pendopo Kecamatan setempat.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Bluto, PPK, Panwascam Bluto, PPS, dan saksi peserta Pemilu.

Ketua PPK, Khalik mengatakan bahwa pelaksanaan rekapitulasi suara di tingkat PKK Bluto direncanakan selama lima hari lima malam.

"Karena jumlah desa di Kecamatan Bluto sebanyak 20 desa, tentunya penghitungan atau rekapitulasi ini juga banyak, yakni mulai dari DPRD Kabupaten hingga Presiden. Oleh karena itu, PPK mengagendakan kegiatan ini selama lima hari lima malam,” ungkapnya saat sambutan, Kamis (22/02/2024).

Sementara itu, Camat Bluto Bambang Karyanto berharap agar rekapitulasi suara untuk tingkat PPK berjalan dengan lancar, tertib dan sukses.

“Saya berharap pelaksanaan rekapitulasi suara di tingkat PPK ini berjalan dengan lancar, tertib dan sukses,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bluto AKP. Maliyanto Effendi menyatakan bahwa pengamanan rekapitulasi suara di PPK dilakukan seketat mungkin.

"Terkait dengan pengamanan rekapitulasi suara di PPK ini, kami dari Polsek dan Koramil Bluto akan mengawal seketat mungkin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya. ( KIM-DB/Ismi,Fer )