Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-07-2024
  • 383 Kali

PPS Sera Barat Lakukan Pembubaran Pantarlih Pilkada 2024

Media Center, Jumat ( 26/07 ) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sera Barat Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep telah melakukan pembubaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua PPS Desa Sera Barat, Faisal Amir mengatakan, Pantarlih Desa Sera Barat telah melaksanakan tugasnya dengan lancar yaitu mendata calon pemilih sesuai dengan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4).

"Hari ini Pantarlih Desa Sera Barat resmi dibubarkan, karena telah selesai melakukan pendataan calon pemilih sesuai dengan DP4 100% valid dan lancar," ungkapnya melalui KIM setempat.

Menurutnya, para Pantarlih khususnya di Desa Sera Barat juga diberikan honorarium sebanyak Rp6.000.000,- yang dibagi kepada 6 orang pantarlih dengan wilayah cakupan kerja 3 TPS.

Ia menyatakan, pembubaran Pantarlih bertempat di Balai Desa Sera Barat yang dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) beserta perangkat desa, dan undangan lainnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan pendataan calon pemilih oleh Pantarlih dimulai sejak 24 Juni hingga 25 Juli 2024. ( KIM-DB/Ismi,Fer )