Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-08-2024
  • 188 Kali

Pragaan Fair 2024, Enam Lembaga Pendidikan Buka Panggung Kreasi Pelajar Merdeka

Media Center, Jumat ( 02/08 ) Enam lembaga pendidikan swasta dan negeri di wilayah Kecamatan Pragaan mengisi malam pertama Panggung Kreasi Pelajar Merdeka di panggung Pragaan Fair 2024, di Lapangan Arrahman Pragaan, Kamis (01/08/2024) kemarin.

Keenam lembaga pendidikan tersebut antara lain Madrasah Ibtidaiyah Al-Amien yang menampilkan Tari Wonderland, Kedua penampilan dari Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Pao Prenduan menampilkan Majelis Shalawat Al-Banjari.

Sementara Lembaga Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah An-Nusyur menampilkan Tari Samman, dan Madrasah Ibtidaiyah An-Nusyur 2 menampilkan Seni Shalawat Banjari. Tak ketinggalan MI Nurur Rahmah Pragaan Daya menampilkan Seni Tari Samman, dan yang keenam MI An-Najah 1 Karduluk menampilkan duet nasyid islami.

"Kita coba tahun ini panggung kreasi pelajar, agar nuansa edukatif bagi pelajar juga ditampilkan di Pragaan Fair," kata Sekcam Pragaan Achmad Fikri kepada Media Center melalui KIM setempat, Jumat (02/08/2024).

Menurutnya, segmen untuk pelajar dirasa penting, karena pelajar yang ada sekarang adalah harapan masa depan bangsa.

"Pelajar itu kan generasi mendatang yang harus kita siapkan hari ini. Salah satu caranya dengan menyediakan mereka wadah untuk tampil, sehingga siap menghadapi rintangan dan tantangan masa depan," ungkapnya.

Panggung Kreasi Pelajar akan terus berlanjut di masa yang akan datang di Pragaan Fair tahun depan. ( KIM-Pragaan/Ismi,Fer )