Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-11-2023
  • 472 Kali

Prajurit Kodim 0827/Sumenep Latihan Menembak Senjata Ringan TW IV

Media Center, Rabu (22/11) Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. memimpin latihan menembak bagi anggota Kodim 0827/Sumenep, Rabu (22/11/2023). Latihan berlangsung di lapangan tembak Santosa, Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

"Latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin yang sudah terprogram setiap tiga bulan, dan hari ini kita menembak pada TW IV," kata Donny Pramudya Mahardi.

Donny mengatakan, tujuan pelaksanaan latihan menembak untuk mengasah dan memelihara kemampuan menembak prajurit Kodim 0827/Sumenep.

"Kegiatan menembak ini diikuti oleh seluruh personel baik yang ada di koramil daratan maupun yang di wilayah pulau," tegasnya.

Menurut Donny, melalui pelatihan tersebut diharapkan setiap prajurit mampu dan mahir dalam menembak, karena kemampuan menembak merupakan salah satu kemahiran utama yang harus dimiliki oleh setiap prajurit.

Latihan berlangsung selama 3 hari dengan materi sikap tiarap 3 butir tembak koreksi, dan 10 butir tembakan penilaian jarak 100 meter.

Setiap latihan menembak, kata Donny, dilakukan tembakan koreksi dan penilaian tujuannya untuk mengukur pencapaian hasil dari latihan ini.

"Dalam latihan menembak hal utama yang harus diperhatikan dan yang terpenting adalah faktor keamanan. Latihan berhasil bila pencapaian maksimal dan tidak ada gangguan atau kecelakaan dalam latihan," ujarnya.

Donny juga berharap kepada seluruh prajurit, untuk mengikuti latihan dengan serius, agar kemampuan menembak tetap terpelihara meskipun sudah di satuan teritorial.

"Ikuti arahan dari koordinator, agar tidak terjadi kesalahan fatal yang mengakibatkan timbulnya kerugian personel dan materiel," harapnya.

(Dim, Han)