Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-06-2015
  • 487 Kali

PSB Di MTs Negeri Terate Lakukan Tes Kemampuan Mapel

News Room, Rabu ( 01/07 ) Dalam pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru (PSB) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ngeri Terate Sumenep, dilakukan melalui jalur tes kemampuan bidang mata pelajaran. Seperti halnya pelajaran Agama, Matematika, Bahasa Indonesia, IPS, IPA, dan pelajaran lainnya.

Kepala MTs Negeri Terate Sumenep, H. Hairudin kepada News Room, Rabu (01/07) mengungkapkan, dari hasil tes nantinya dilakukan pemetaan untuk ditetapkan siswa yang memiliki kemampuan di bidang mata pelajaran (mapel) masing-masing.

“Jadi, nantinya bisa dilakukan pemetaan mana siswa yang memiliki kemampuan dibidang mata pelajaran tertentu,”ungkapnya.

Selanjutnya juga dilakukan tes membaca dan menulis latin maupun bahasa Arab. Kemudian, nantinya juga dilakukan pemetaan bagi yang mampu membaca Al-Quran maupun menulis bahsa Arab akan ditingkatkan dengan pembinaan menghafal Al-Quran, khususnya Juz 30 dan Surat Yasin. Sedangkan yang kurang memiliki kemampuan, nantinya akan dilakukan pembinaan khusus.

Disamping itu tegas H. Hairudin, sebelumnya juga dilakukan seleksi siswa unggulan yang sudah berjalan 2 tahun. Nantinya, siswa kelas unggulan ini akan diberi pembinaan khusus, untuk semakin meningkatkan prestasinya. Seperti halnya, untuk siswa yang memiliki keunggulan, seperti di bidang bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

“Mereka akan dibina khusus untuk dipersiapkan diberbagai event lomba, seperti halnya yang sudah dilakukan selama ini, dan sudah meraih prestasi membanggakan,” tambahnya.

Sementara itu, penerimaan siswa baru di MTs Negeri Terate, tahun ajaran baru ini akan mengambil 7 rombongan belajar (rombel) dan masing-masing kelas maksimal berjumlah 36 siswa. Jadi, seluruhnya maksimal siswa yang diterima berjumlah 252 orang. ( Ren, Esha )