Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-09-2023
  • 3777 Kali

PSN Perisai Putih Cabang Sumenep Bakal Gelar Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2023

Media Center, Jumat ( 15/09 ) Persatuan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih Cabang Sumenep akan menyelenggarakan kejuaraan pencak silat antar pelajar mulai tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat se-Kabupaten setempat.

Ketua PSN Cabang Sumenep, Imam Syafi'i, mengungkapkan, tujuan dilakukannya ajang beladiri tersebut, untuk memupuk dan meningkatkan seni budaya pencak silat khususnya di tataran tingkat pelajar.

"Melalui kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2023 ini untuk menggali prestasi, minat dan bakat para pelajar di tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat," ujar Imam, Jum'at (15/09/2023).

Diakui Imam, jika kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari mulai 9 - 12 November 2023, dan merupakan kejuaraan pertama kali yang dilaksanakan oleh perguruan silat nasional Perisai Putih Kabupaten Sumenep.

Di samping itu, ajang kejuaraan pencak silat tingkat pelajar mulai tingkat SD, SMP dan SMA sederajat nantinya juga bisa berkreasi untuk mencapai prestasi bakat dan minat di dunia pencak silat antar pelajar di tingkat Provinsi Jawa Timur.

"Selain kategori tanding kami juga melakukan suluh kreatif dan tunggal seni IPSI. Jadi semuanya mengacu kepada peraturan baru IPSI 2020," jelasnya.

Ditambahkan, melalui kegiatan tersebut sekaligus juga bisa menyosialisasikan peraturan baru bagi insan pencak silat khususnya yang ada di Kabupaten Sumenep.

Mengingat waktu pelaksanaannya sudah dekat mulai September ini sudah mulai dilakukan tahapan sosialisasi. Selanjutnya Oktober pendaftaran dan verifikasi hingga pelaksanaannya pada November 2023 semoga sukses digelar. ( Ren, Fer )