Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-09-2024
  • 301 Kali

PT. Jasuindo Informatika Pratama Dukung Pelayanan Disdukcapil Sumenep

Media Center, Senin ( 02/09 ) PT. Jasuindo Informatika Pratama memberikan bantuan  berupa dua unit printer KTP dan dua unit sepeda motor kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Bantuan itu bisa meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan administrasi kependudukan, seperti pencetakan KTP elektronik dan pelayanan lainnya,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela penyerahan bantuan, di Halaman Kantor Bupati, Senin (02/09/2024).

Pihaknya mengharapkan, bantuan berupa printer dan sepeda motor bisa mempercepat dan mengefisienkan pelayanan bagi masyarakat, sehingga pemerintah daerah mampu mencapai target perekaman E-KTP.

“Bantuan berupa printer sangat penting untuk mempercepat proses pencetakan KTP elektronik (e-KTP), sementara sepeda motor membantu petugas dalam melakukan tugas lapangan agar lebih efektif,” tegasnya.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada PT. Jasuindo Informatika Pratama yang telah memberikan bantuan, sebagai salah satu ikhtiar untuk meningkatkan kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat Kabupaten Sumenep.

Saat ini, berdasarkan data penduduk yang sudah ber-KTP sebanyak 95,7 persen, karena itulah dengan penambahan bantuan itu diharapkan hingga akhir tahun ini bisa mencapai 97 persen penduduk. 

“Bantuan printer memudahkan petugas dalam melakukan proses pencetakan e-KTP, sehingga masyarakat bisa lebih cepat mendapatkannya,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Sementara, penyerahan bantuan printer KTP dan sepeda motor untuk kegiatan Kare Mator (Karep Aladini Rekam Nompak Motor) oleh PT. Jasuindo Informatika Pratama kepada Bupati Sumenep. ( Yasik, Fer )