Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-09-2024
  • 95 Kali

Puluhan Bintara Remaja Baru Polres Sumenep Orientasi Pengenalan Satuan Kodim 0827/Sumenep

Media Center, Selasa (10/09) Kodim 0827/Sumenep menyambut kedatangan 60 orang Bintara remaja baru yang masuk atau ditugaskan di Polres Sumenep.

Kedatangannya dalam rangka mengikuti orientasi pengenalan satuan Kodim 0827/Sumenep kepada Bintara remaja baru yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi mengatakan kegiatan pembinaan tradisi dan pengenalan lingkungan anggota Polres Sumenep tersebut diikuti 3 angkatan.

Tujuannya adalah untuk lebih mengenalkan wilayah sekaligus mengenalkan satuan terkait seperti Kodim 0827/Sumenep.

Tradisi tersebut sebagai langkah awal bagi para Bintara remaja yang akan melaksanakan tugas sebagai insan Bhayangkara, guna menambah kecintaan dan menyatukan diri dengan Polres Sumenep.

"Ini bekal untuk wawasan mereka untuk mengenal wilayah. Selamat datang di Kabupaten Sumenep, segera beradaptasi dan pahami wilayah Kabupaten Sumenep. Jangan malu untuk bertanya sama seniornya," ujar Dandim.

Adapun kegiatan orientasi pengenalan satuan di Kodim 0827/Sumenep di antaranya kegiatan peraturan baris berbaris.

Orientasi tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Polres Sumenep sebagai pembinaan tradisi bagi Bintara Remaja baru.

"Mereka juga dilatih baris berbaris, tujuannya mengasah kembali dan untuk membentuk karakter-karakter Bintara Polri yang disiplin," terang Yoyok Wahyudi.

Yoyok berharap dengan bertambahnya personel baru, mereka cepat menyesuaikan dengan tugas tanggung jawabnya, dan selalu bersinergi dengan Kodim 0827/Sumenep dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Sumenep.

Turut hadir Kasdim 0827/Suemnep Mayor Cba Ari Pamungkas, para Pasi Kodim 0827/Sumenep, Kabag SDM Polres Sumenep Kompol Jaiman dan Kasihumas Polres Sumenep AKP Widiarti.

(Dim, Han)