Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-04-2016
  • 1197 Kali

Puluhan Warga Pulau Giliraja Berunjuk Rasa Ke Kantor Bupati

News Room, Kamis ( 14/04 ) Puluhan warga Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang tergabung dalam Komisi Pemuda dan Masyarakat untuk Keadilan (Kompak) Giliraja, Kamis (14/04) pagi, berunjuk rasa ke Kantor Bupati setempat. Mereka menagih janji Bupati dalam persoalan kelistrikan di kepulauan. 

“Kami menagih janji Bupati untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Giliraja, terkait listrik,”teriak Dedes Saputro, Korlap aksi, Kamis (14/04).

Menurutnya, selama ini warga Pulau Giliraja tidak menikmati listrik selama 24 jam. Diduga, anggaran untuk pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) tidak mencukupi kebutuhan. 

“Sejak tahun 2014 hingga 2016 anggaran yang dikucurkan hanya sekitar Rp. 3,8 milyar, padahal kebutuhannya ditaksir mencapai Rp. 17 milyar,”tukasnya.

Ia menilai, tiang listrik yang sudah terpasang di Giliraja itu saat ini sudah nyaris roboh, karena sudah beberapa tahun terakhir ini terpasang. 

“Dari dulu kami hanya diberi tiang listrik saja tanpa ada kejelasan kapan dialiri listrik selama 24 jam,”ungkapnya. 

Sementara, Kepala Kantor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Sumenep, Abd. Kahir, SE, MM yang menemui warga itu menyampaikan, pihaknya tetap pada komitmen awal, bahwa akan terus berupaya memenuhi kebutuhan warga, terkait listrik melalui PLTD. 

“Kami tetap konsisten dengan rencana awal, ESDM sudah mengajukan anggaran untuk pengembangan listrik di Giliraja. Pengajuan itu sudah ada di Bappeda,”kata Kahir. 

Usai mendapat penjelasan, massa bergeser melakukan aksinya ke Gedung DPRD Sumenep. ( Nita, Esha )