Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-04-2016
  • 461 Kali

Puncak Peringatan Harlah Ke-82 Gerakan Pemuda Ansor, Meriah

News Room, Jumat ( 29/04 ) Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, pada acara puncak peringatan Harlah ke-82 Gerakan Pemuda Ansor Sumenep yang digelar Kamis sore (28/04), di Gedung KORPRI Sumenep, berharap GP Ansor dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang saat ini penting untuk diselesaikan.

“Seperti halnya yang banyak terjadi akhir-akhir ini, dimana gerakan radikalisme sudah merambah masuk kemana-mana, termasuk ke kepulauan,”ungkapnya.

Bupati Sumenep menegaskan, Ansor ini bisa membendung gerakan radikalisme yang terjadi khususnya di Kabupaten Sumenep. Karena gerakan radikalisme ini sangat berbahaya dan mengancam keutuhan Bangsa khususnya ummat Islam.

Sementara Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Sumenep, H. Panji Taufik, menyambut baik kegiatan peringatan hari lahir ke-82 Gerakan Pemuda Ansor Sumenep.

“Kami berharap Ansor dapat memberikan manfaat secara nyata kepada masyarakat,” terangnya.

Panji menuturkan, Ansor dapat membentuk kelompok dan memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam proses pembuatan pupuk organik. Karena 80 persen masyarakat Sumenep adalah petani, bahkan warga NU juga mayoritas petani.

Sedangkan Ketua GP Ansor Kabupaten Sumenep, Em. Muhri, mengakui kedepan GP Ansor akan menjadi gerakan yang solid untuk membangun bangsa dan agama yang dicintai, serta dalam upaya mempertahankan NKRI.

“Dalam 3 tahun memimpin Ansor Sumenep, kami fokus pada perbaikan menajemen organisasi. Bahkan, saat ini sudah lebih dari separuh GP Ansor di tingkat Kecamatan telah berjalan aktif dengan berbagai kegiatan, seperti kelompok Taklim dan Yasinan,” ungkapnya.

Acara yang bertemakan "Ansor Penggerak Pemuda, Pemersatu Bangsa" berlangsung meriah. Selain dihadiri Bupati Sumenep sekaligus Dewan Penasehat PC GP Ansor, tampak hadir ketua DPRD Propinsi Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar, Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim, Badrut Tamam, Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma bersama jajaran FPKB DPRD Sumenep, KH. Imam Hasyim beserta jajaran Rois Syuriah yang lain, jajaran Tanfidiyah PCNU, Seluruh Banom NU dan kader-kader Ansor dari berbagai Kecamatan. ( Ren, Fer )