Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-07-2016
  • 646 Kali

Raih Adipura Buana, 2 Paskun Dapat Hadiah Umroh

News Room, Senin ( 01/08 ) Dua orang petugas kebersihan atau pasukan kuning (paskun) di Sumenep mendapat hadiah umroh dari Pemerintah Kabupaten Sumenep, dengan cara diundi dari sebanyak 213 petugas kebersihan yang ada. Dan yang berhasil mendapat hadian umrah tersebut adalah Murawi warga Desa Paberasan Kecamatan Kota Sumenep, dan Somad dari Kecamatan Manding. 

Pemberian hadiah dengan cara diundi tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si, pada Minggu (30/07) malam, pada acara Tasyakuran Piala Adipura Buana 2016 dan panggung hiburan di lapangan Kerapan Sapi Giling Sumenep.

“Hadiah umrah ini adalah wujud kepedulian pemerintah daerah kepada petugas kebersihan yang telah mengantarkan Sumenep meraih Adipura Buana,”ungkap Bupati saat menyerahkan hadiah umroh kepada ke dua petugas kebersihan tersebut.

Dikatakan, diaraihnya penghargaan Adipura Buana kategori Kota Kecil oleh Kabupaten Sumenep, tentunya berkat kerja keras para petugas kebersihan dan pihak lain, serta dukungan masyarakat Sumenep dalam menjaga kebersihan di Bumi Sumekar ini.

Ditambahkan, jika piala Adipura Buana yang diraih Sumenep adalah kemampuan menggabungkan unsur sosial dan lingkungan untuk membentuk Kota Layak Huni. Apalagi Kabupaten Sumenep sudah menerima penghargaan Adipura sebanyak 7 kali. Sejak tahun 2008.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berjanji, apabila pada tahun depan Sumenep meraih kembali Adipura, apalagi naik peringkat, maka akan lebih banyak lagi kesempatan bagi petugas kebersihan untuk mendapatkan hadiah umroh.

“Mudah-mudahan tahun depan Sumenep kembali meraih penghargaan Adipura dengan peringkat lebih bagus lagi,”tandasnya.

Sementara, dalam kegiatan tasyakuran yang juga dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, pimpinan Forpimda, Sekretaris Daerah Hadi Soetarto beserta ibu, Ketua DPRD Herman Dali Kusuma dan para pimpinan SKPD, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati dan diberikan pada petugas kebersihan. ( Ren, Esha )