Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-05-2024
  • 221 Kali

RAT Koperasi Sumekar, Bupati Dorong Kembangkan Usaha

Media Center, Jumat ( 31/05 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mendorong Koperasi  untuk melakukan terobosan baru dalam rangka mengembangkan usaha guna membangun ekonomi anggota serta masyarakat.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, Koperasi merupakan organisasi ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat, sehingga guna mewujudkan tujuannya, hendaknya menyelenggarakan berbagai usaha dan layanan sesuai kebutuhan anggota. 

“Pengurus Koperasi hendaknya adaptif terhadap perubahan dan perkembangan ekonomi, teknologi, sosial dan budaya secara global, agar memiliki daya saing,” kata Bupati di sela-sela Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2023 dan Rencana Kerja (RK) Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) 2024 KPRI ‘Sumekar” Sumenep, di Hotel C1, Jumat (31/05/2024).

Para pengurus Koperasi bersungguh-sungguh mengelola Koperasi untuk mengembangkan usaha di berbagai sektor untuk kebutuhan anggota, sehingga tumbuh menjadi Koperasi yang inovatif, sehat dan berkualitas.

“Koperasi membuka usaha lebih luas dengan menambah produk layanan, contohnya jasa untuk pembayaran listrik, pembelian token dan kegiatan lainnya baik bagi anggota maupun masyarakat,” terangnya.

Bupati mengharapkan, segenap pengurus Koperasi bisa bekerja keras dan profesional demi kemajuan dan kesejahteraan, sehingga anggota memberikan motivasi supaya  tumbuh menjadi Koperasi berkualitas melalui pelayanan simpan pinjam dan bidang usaha lainnya.

"Kami mengharapkan para pengurus dan anggota untuk bersama-sama memikirkan dan mencari solusi yang terbaik dalam rangka mengembangkan Koperasi dengan  berbagai usaha agar lebih maju,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo. ( Yasik, Fer )