Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-10-2023
  • 580 Kali

Ratusan Rumah Warga Nikmati Aliran Listrik Melalui LUTD

Media Center, Senin ( 30/10 ) Ratusan rumah warga yang tersebar di beberapa Kecamatan kini bisa menikmati aliran listrik, setelah PLN UP3 Pamekasan memberikan bantuan kepedulian listrik Lighat Up The Dream (LUTD) atau listrik untuk nyalakan mimpi kepada mereka.

“Kami mengapresiasi PLN UP3 Pamekasan atas segala dedikasi dalam memberikan sumbangsih kelistrikan terhadap masyarakat kurang mampu, karena sangat membantu pemerintah daerah dalam upaya memberikan pelayanan ketersediaan listrik di daerah,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela penyalaan serentak LUTD di Desa Kacongan, Senin (30/20/2023).

Kabupaten Sumenep secara geografis terbagi wilayah daratan dan kepulauan, tentu saja memiliki tantangan tersendiri dalam penyediaan jaringan listrik bagi seluruh masyarakat, sehingga program listrik untuk nyalakan mimpi ini, bisa menurunkan jumlah keluarga kurang mampu yang belum memiliki KWH meter atau sambungan listrik dari PLN.  

“Semoga bantuan PLN bisa meningkatkan produktivitas, taraf hidup, kesejahteraan keluarga penerima bantuan sambungan listrik ini,” terangnya.

Sementara Kepala PLN (Persero) UP3 Pamekasan, Feri Asmoro mengatakan, bantuan program LUTD itu untuk 134 warga di 3 ULP di Kabupaten Sumenep yang tersebar di Kecamatan Ambunten, Kota Sumenep dan Kecamatan Kangean. 

"Melalui program ini, masyarakat yang belum menikmati aliran listrik sudah bisa merasakannya," ucapnya.

Kabupaten Sumenep menjadi sasaran daerah terbanyak dalam bantuan itu, karena beberapa alasan, antara lain rasio elektrifikasinya masih kecil, baik di daratan maupun kepulauan, karena itulah pihaknya berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 

"Kami di Kabupaten Sumenep melakukan secara bertahap, karena geografisnya daratan dan kepulauan, namun yang jelas PLN dengan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," pungkas Feri Asmoro. ( Yasik, Fer )