Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-05-2015
  • 349 Kali

Ratusan Siswa SMA Di Sumenep Sujud Syukur Kelulusan Unas

News Room, Jumat ( 15/05 ) Ratusan siswa SMA di Sumenep sujud syukur didepan Masjid Jamik setempat, Jumat (15/5) pagi. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas kelulusan Ujian Nasional (UN) bagi para siswa kelas 3 SMA. Kemudian para siswa melanjutkan dengan gowes bareng menuju GOR A. Yani, Pangligur Sumenep, yang dikawal ketat aparat kepolisian setempat.

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Musa Bakhtiar menjelaskan, sujud syukur dan bersepeda bersama (gowes) dengan siswa ini, sengaja dikemas dalam satu rangkaian untuk mengantisipasi aksi berlebihan siswa merayakan kelulusannya.

"Kami sengaja kemas kegiatan kelulusan siswa SMA/SMK/MA pada hari ini (15/05) dengan kegiatan berbeda, yakni sujud syukur dan gowes bareng,"kata Musa Bakhtiar, Jumat (15/05).

Selain itu, lanjut Musa, bersepeda bersama ini untuk mengalihkan aksi para siswa berkonvoi dalam merayakan kelulusannya.

"Kami tidak ingin kecolongan ada aksi konvoi, yang membahayakan itu. Makanya kami ajak para siswa gowes bareng, sehingga pelulusan siswa SMA tahun ini tidak terkesan berlebihan tapi lebih bermakna serta bermanfaat,"terangnya.

Sementara salah seorang siswi SMA Negeri 2 Sumenep, Evi mengaku bersyukur dengan kegiatan ini. "Bagi saya, ini kegiatan positif. Sujud syukur dan bersepeda bersama adalah baru pertama kali dilakukan saat pelulusan SMA. Kami sangat senang,"ungkapnya. ( Nita, Esha )