Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-04-2022
  • 1017 Kali

Razia Balapan Liar Jelang Buka Puasa Kian Ditingkatkan Polres Sumenep

Media Center, Kamis ( 07/04 ) Razia balapan liar menjelang buka puasa kian ditingkatkan oleh Polres Sumenep. Kali ini, Satlantas Polres Sumenep, membubarkan aksi balap liar dan puluhan motor diangkut ke Mapolres setempat, Kamis (07/04/2022).

Razia aksi Balap Liar (Bali) itu di Jalan Raya Kambingan, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, pukul 16.30 WIB.

Razia Bali dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Lamudji, SH, didampingi Kanit Turjawali, IPDA Wijono Aries Sasongko bersama anggota lantas dan reskrim serta Polsek Saronggi.

Kasat Lantas AKP Lamudji, SH, melalui Kanit Turjawali, IPDA Aries mengatakan, pembubaran aksi balap liar tersebut adanya laporan dari masyarakat bahwa di daerah tersebut sejak bulan puasa sering dijadikan aksi balap liar oleh anak muda.

"Aksi Bali ini sangat meresahkan warga apalagi di saat menjelang buka puasa. Karena aktivitas masyarakat meningkat dan berbahaya di jalan raya," ujarnya.

Dengan laporan itu, kata IPDA Aries, pihaknya menindaklanjuti dan ternyata benar, sehingga anggota Satlantas langsung bertindak membubarkan serta memberikan tindakan tegas yakni tilang di tempat.

"Kita lakukan penindakan untuk memberikan efek jera. Sedangkan yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraannya dibawa ke Mapolres Sumenep. ( Nita, Fer )