Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-05-2022
  • 1037 Kali

Resmikan PAUD Budi Luhur, Bupati Targetkan Hal Ini

Media Center, Selasa ( 17/05 ) Kehadiran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Budi Luhur Desa Paberesan Kecamatan Kota Sumenep mendapat apresiasi Bupati Sumenep Ra Ahmad Fauzi. Keberadaannya dianggap bisa memberikan kontribusi nyata dalam dunia pendidikan, dan berperan penting dalam membangun kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing.

“Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pengurus PAUD Budi Luhur untuk bersama meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep ini,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi saat peresmian PAUD Budi Luhur, Selasa (17/05/2022), di halaman lembaga tersebut. 

Pihaknya menginginkan PAUD Budi Luhur sebagai penunjang proses edukasi bagi anak usia dini, guna menyukseskan program pemerintah daerah dalam upaya menghasilkan anak-anak berkualitas dan berkarakter yang baik.

"Semoga, PAUD Budi Luhur ini bisa melahirkan generasi-generasi yang berkualitas, berkarakter budaya dan berdaya saing sebagai penerus pembangunan Kabupaten Sumenep," harap orang nomor satu di Sumenep ini.

Menurut Bupati, PAUD merupakan salah satu kunci keberhasilan pembentukan karakter anak. Karena lembaga tersebut merupakan salah satu bentuk penyelenggara pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar pertumbuhan dan perkembangan anak, di antaranya agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional, dan seni.

“Pemerintah daerah menargetkan seluruh anak-anak di Sumenep mendapatkan akses pendidikan anak usia dini atau pendidikan pra SD melalui program wajib PAUD satu tahun pra SD, agar karakter anak didik sudah terbentuk sebelum melanjutkan pendidikan sekolah dasar,” tuturnya.

Sekadar diketahui, PAUD Budi Luhur berada di bawah naungan Yayasan Nurul Huda Ar-Razzaq dan binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sumenep.

Terpisah, Ketua DPD LDII Kabupaten Sumenep Musaheri menegaskan, PAUD Budi Luhur menjadi wahana vital dalam membentuk usia dini sebagai usia emas untuk menumbuhkembangkan fisik, mental dan spiritual, membentuk karakter Akhlakul Karimah, dan Mandiri.

“Kami menyadari bahwa pendidikan merupakan salah satu komponen penting pembangunan dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM bermutu dan berdaya saing. Sehingga LDII sebagai salah satu ormas keagamaan berkomitmen untuk berpartisipasi dalam pendidikan sebagai wujud kontribusi mencetak sumber daya secara berkelanjutan,” tandas Musaheri yang juga sebagai pembina PAUD Budi Luhur kepada Media Center.

Keberadaan PAUD, imbuh Musaheri, sebagai bukti peran lembaganya di bidang pendidikan untuk menyukseskan salah satu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep periode 2021-2024, yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Yang jelas, LDII Kabupaten Sumenep sebagai organisasi kemasyarakatan berbasis keagamaan mendukung program Pemerintah Kabupaten Sumenep,” tegasnya.

Perlu diketahui, pada kesempatan itu, Bupati meresmikan PAUD Budi Luhur dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan penerbangan balon. Selain meresmikan PAUD, Bupati Ra Achmad Fauzi juga meresmikan dengan menandatangani prasasti tempat ibadah di bawah binaan LDII, yaitu Masjid Al-Hadi Paberasan dan Masjid Nurul Huda. (Yasik, Han)