Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-05-2022
  • 980 Kali

Respon Aspirasi Masyarakat, Kades Jangkong Apresiasi Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Perbaiki Jalan Rusak

Media Center, Selasa ( 31/05 ) Kepala Desa (Kades) Jangkong, Kecamatan Batang-batang, Arif Santoso mengapresiasi Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang yang merespon aspirasi pemuda bersama masyarakat timur daya untuk memperbaiki jalan Desa Legung Barat menuju Desa Jangkong.

“Saya bersama Kades Legung Barat dan Camat Batang-batang telah menemui langsung Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang untuk menyampaikan keinginan masyarakat untuk perbaikan jalan yang rusak itu,” kata Kades Jangkong Arif Santoso.

Pihaknya dalam pertemuan itu mendapat informasi bahwa terkait perbaikan jalan itu, untuk sementara di awal bulan Juni ini, sedangkan perbaikan permanen diprogramkan pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun 2022.

“Akses jalan rusak di perbatasan antara Desa Jangkong dan Desa Legung Barat itu sudah 3 tahun rusak, bahkan kami pernah melakukan perbaikan secara swadaya masyarakat, namun tidak bertahan lama, karena aliran air hujan masih tersisa dan curah hujan susulan terjadi lagi yang menyebabkan jalan tersebut rusak kembali,” tuturnya.

Arif Santoso menyampaikan terima kasih kepada aktivis ALARM bersama masyarakat Pantura yang juga ikut menyampaikan aspirasinya kepada pihak terkait, sehingga jalan itu dilakukan perbaikan sementara pada awal bulan Juni ini.

“Semoga dengan perbaikan jalan itu meningkatkan pariwisata, ekonomi, dan pendidikan masyarakat,” tandasnya mewakili para Kades se-timur daya tersebut, Selasa (31/05/2022).

Sementara, Ketua Aliansi Pemuda Reformasi Melawan (ALARM), Syaiful Bahri menuturkan, pihaknya juga berterima kasih kepada instansi terkait yang telah menerima aspirasi pemuda untuk memperbaiki jalan rusak.

"Lebih-lebih kepada Bupati Ra Achmad Fauzi yang sudah menginstruksikan instansi terkait agar jalan penghubung antar desa dan tiga destinasi wisata itu segera diperbaiki,” teranya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tatang Ruang Eri Susanto menambahkan, dirinya telah meminta jajarannya untuk melakukan pengukuran di lokasi jalan yang rusak itu pada 19 Mei 2022 lalu. 

"Kami berharap ketika perbaikan jalan ini sudah selesai, masyarakat sekitar mampu meningkatkan kembali perekonomian dan kesejahteraan di derahnya," pungkasnya.( Yasik, Fer )