Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-04-2016
  • 434 Kali

Rumah Aspirasi Pemuda Sumenep Jadi Tongkrongan Baru

News Room, Senin ( 04/04 ) Sejak diresmikan oleh Bupati Sumenep, Dr. KH A. Busyro Karim, M.Si bersama Wakil Bupati, Achmad Fauzi, pada Jumat (01/04) pekan lalu, Rumah Aspirasi (RuAs) Pemuda menjadi tempat tongkrongan baru. Ngopi, internet, berikut Wifi gratis yang disediakan, mampu menarik para pemuda, terutama pelajar tingkat SMA untuk memanfaatkan Rumah Aspirasi tersebut.

Bupati berharap keberadaan RuAs ini benar-benar menjadi Rumah Aspirasi bagi pemuda Sumenep.

"Baru kali ini ada Rumah Aspirasi Pemuda. Jadi, harus dilakukan langkah konkrit, supaya tujuan menjadi Rumah Aspirasi bagi pemuda Sumenep terwujud secara maksimal,"kata Bupati.

Menurut Bupati, jika inovasinya tepat disertai dengan ide-ide bagus yang dimunculkan, secara otomatis akan membantu pembangunan di Sumenep menuju ke arah yang lebih baik.

"Melalui kumpul-kumpul diharapkan mampu menelorkan ide kreatif. Dan menjadi komunikator antara pemuda dengan pemerintah,"terangnya.

Selain itu, Bupati juga berharap kehadiran Rumah Aspirasi ini bisa berfungsi memberikan masukan, baik kepada eksekutif, legislatif maupun yudikatif, untuk menghindari adanya pemikiran liar akibat tersendatnya komunikasi, antara pemuda dengan Pemkab Sumenep. ( Nita, Esha )