Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-04-2024
  • 262 Kali

Sambut Idulfitri 1445 Hijriah, Bupati Sumenep Gelar Gema Takbir

Media Center, Rabu ( 10/04 ) Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengadakan Gema Takbir menyambut hari kemenangan Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah yang ditandai dengan pemukulan beduk bersama unsur Forkopimda.

Gema takbir berpusat di depan Labang Mesem Keraton Sumenep, selain diiringi beduk juga dimeriahkan dengan penampilan musik tradisional Tong-tong Lanceng Parsanga, menambah kemeriahan kegiatannya. 

“Kami mengharapkan, setelah menjalani ibadah puasa mampu meningkatan kepribadian lebih baik terutama dalam mengendalikan hawa nafsu agar sesuai dengan jalan yang lurus,” kata Bupati saat Gema Takbir, Selasa (09/04/2024) malam.

Pihaknya berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang menjaga dan meneguhkan kerukunan di tengah-tengah masyarakat menjalankan ibadah puasa, sehingga Kabupaten Sumenep kondisinya tetap terjaga keamanan, kenyamanan dan toleransinya.

“Karena itulah, semua masyarakat membuka diri untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Sumenep supaya selalu aman dan tenteram demi mendorong pembangunan daerah lebih baik di segala sektor,” terangnya.

Bupati menyatakan, pemudik lebaran Idulfitri 2024 lebih banyak dari lebaran tahun sebelumnya, sehingga diharapkan mereka berbahagia berlebaran Idulfitri di Kabupaten Sumenep. 

“Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah,  semoga kita semua kembali ke fitrah-Nya dengan  jiwa yang suci,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo. ( Yasik, Fer )