Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-09-2024
  • 180 Kali

Sarempen Cup 2024: Ngonjuk Lajangan Abareng, Ajang Silaturahmi dan Peringatan Hari Perdamaian Internasional

Media Center, Senin (09/09) Sarempen Community mengundang penggemar domino dan penggemar layangan se-Madura untuk hadir dalam kegiatan Sarempen Cup 2024 yang akan digelar pada tanggal 20-21 September 2024 mendatang.

Kegiatan yang bertajuk Ngonjuk Lajangan Abareng tersebut akan dipusatkan di Lapangan Sarempen (eks lapangan kerapan sapi), tepatnya di Dusun Topoar, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep.

Penanggungjawab kegiatan Aswari menuturkan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka menjalin silaturahmi antar komunitas penggemar domino dan penggemar layangan.

"Selain untuk menjalin silaturahmi antar komunitas penggemar domino dan penggemar layangan, juga dalam rangka memperingati Hari Perdamaian Internasional yang biasa diperingati setiap tanggal 21 September," tuturnya, Senin (09/10/2024).

Kepala Dusun Topoar itu juga menjelaskan, lomba domino dan ngonjuk lajangan yang notabene permainan tradisional saat ini tengah populer kembali di kalangan masyarakat akar rumput.

Sehingga, kata dia, dua permainan tersebut perlu mendapatkan media dan fasilitas yang tepat supaya kegemaran mereka dapat tersalurkan dengan baik.

"Bagi komunitas domino dan layangan ini sekarang bukan sekadar hobi, tapi mulai dimaknai sebagai ajang silaturahmi, memupuk persahabatan dan menjaga perdamaian antar kelompok masyarakat," terangnya.

Bahkan ia memprediksi dua kegiatan itu akan mengundang antusiasme besar dengan diikuti seribuan orang dari berbagai komunitas.

"Peserta lomba domino kita prediksi mencapai 600 orang, begitupun dengan festival layangan yang berasal dari komunitas masing-masing dari penjuru Sumenep dan Madura," katanya, menguraikan.

Apalagi, lanjut Aswari, pihaknya telah menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk masing-masing lomba tersebut, mulai dari sepeda listrik, kambing hingga sarung serta puluhan door prize lainnya.

"Ketentuan masing-masing lomba bisa dilihat di pamflet-pamflet yang sudah kami sebar, atau bisa menghubungi kami di nomor +62 852-0077-7810," tandasnya.

Masih dalam suasana peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia, panitia pelaksana juga menggelar sekaligus Jalan-jalan Sore (JJS) berhadiah.

(Miko, Han)