Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-05-2016
  • 334 Kali

SDN Tambuko Mendapat Bantuan Rehab Dari Indosiar

News Room, Senin ( 30/05 ) Bantuan rehabilitasi dari Stasiun Tivi Indosiar pada SDN Tambuko Kecamatan Guluk-guluk akhirnya terealiasi. Hal ini diungkapkan Kepala SDN Tambuko, Is Handoko pada Media Center. 

"Iya, kita dapat bantuan rehab 2 gedung,"kata Is Handoko. Proses mendapat bantuan tersebut diakui oleh Is tidaklah mudah. Awalnya pihaknya mengusulkan bantuan pada Dinas Pendidikan, namun belum ada respon. 

Baru ketika beberapa bulan kemarin ada kejadian rubuhnya bangunan sekolah, akhirnya jalan mulai terbuka. Namun justru bantuan yang datang dari stasiun Indosiar yang kebetulan meliput kejadian. 

"Akhirnya kita minta rekom ke Disdik, dan disetujui,"jelas Is. Dan hasilnya sebanyak 2 gedung yang rusak akan digarap oleh Indosiar, sedangkan 2 gedung lainnya akan mendapatkan Pembangunan RKB (Ruang Kelas Baru) dari Dinas Pendidikan sesuai dengan usulan sekolah. 

Seperti diketahui, sekitar 6 bulan lalu, sekolah yang menampung 90 murid ini bangunannya diterjang angin kencang hingga rubuh. Kejadian ini kemudian menyita perhatian media. Hampir seluruh awak media membidik kejadian ini. Pasalnya, murid sekolah ini menempati halaman di bawah tenda dalam kegiatan belajar mengajar. ( Farhan, Esha )