Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-05-2015
  • 237 Kali

Sebanyak 1.029 siswa Kejar Paket B Di Sumenep Ikuti Unas Siang Hari

News Room, Senin ( 04/05 ) Selain siswa kelas IX SMP dan MTs yang mengikuti Ujian Nasional (Unas) tahun 2015 ini, sebanyak 1.029 siswa Kelompok Belajar (Kejar) Paket B (setara SMP) juga mengikuti pelaksanaan Unas.

Hanya saja, pelaksanaan Unas bagi siswa Kejar Paket B dilaksanakan pada siang hari, yakni mulai pukul 13.30 WIB hingga selesai, dengan durasi waktu setiap mata pelajaran sama dengan peserta waktu Unas umum.

Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Misbahul Munir, M.Si kepada News Room, Senin (04/05) mengungkapkan, pelaksanaan Ujian Nasional bagi siswa Kejar Paket B sudah dipersiapkan dengan baik, seperti halnya pelaksanaan Unas reguler lainnya.

“Kami sudah siapkan semua soal sejak Sabtu kemarin sudah ada di masing-masing Polsek, dan hari Senin ini mulai di distribusikan ke masing-masing lembaga pelaksana Unas,”ujarnya.

Dijelaskan, dari 1.029 siswa Kejar Paket B peserta Unas di Kabupaten Sumenep berada di 31 lembaga pendidikan, baik yang ada di bawah naungan Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama Sumenep.

Diharapkan, pelaksanaan Unas bagi siswa Kejar Paket B dapat terlaksana dengan tertib, aman dan lancar, sehingga kesuksesan yang menjadi harapan bersama dapat terwujud, dan itu akan menjadi evaluasi keberhasilan pendidikan, khususnya pelaksanaan Kejar Paket B yang ada di Sumenep.

“Mudah-mudahan, selain sukses pelaksanaan, juga sukses hasil yang dicapai, karena pendidikan Kejar Paket B ini memang ekstra, dan berbeda dengan sekolah reguler,”tambahnya. ( Ren, Esha )