Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-10-2024
  • 86 Kali

Sekda Edi Rasiyadi Pimpin Upacara Hari Santri Nasional 2024

Media Center, Selasa ( 22/10 ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edi Rasiyadi memimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024, di halaman Kantor Bupati, Selasa (22/10/2024).

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini, mengusung tema ”Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”, menegaskan bahwa santri masa kini memiliki tugas untuk meneruskan perjuangan para pendahulu yang telah berjuang tanpa kenal lelah demi kemerdekaan dan keutuhan bangsa.

“Menyambung juang bukan hanya berarti mengenang, tetapi juga beraksi dengan semangat yang sama dalam menghadapi tantangan zaman modern,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edi Rasiyadi saat memimpin Apel HSN, di halaman Kantor Bupati, Selasa (22/10/2024).

Para pendahulu berjuang melawan penjajah dengan angkat senjata, tentu saja saat ini,  santri berjuang melawan kebodohan dan kemunduran dengan angkat pena, sehingga jika para pendahulu telah mewariskan nilai-nilai luhur untuk bangsa, santri masa kini bertanggung jawab tidak sekadar menjaganya, melainkan juga berkontribusi dalam membangun masa depan masyarakat lebih baik. 

“Kami berharap hari santri tahun ini, menjadi momentum untuk memperkuat komitmen  semua elemen, khususnya para santri dalam merengkuh masa depan dan mewujudkan cita-cita bangsa,” terangnya.

Sekda Edi Rasiyadi menyatakan, hari santri adalah milik seluruh elemen masyarakat yang mencintai negaranya. Oleh karena itu, masyarakat apapun latar belakangnya, untuk turut serta merayakan hari santri.   

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendoakan para pahlawan, ulama dan santri, yang telah gugur di medan laga demi kemaslahatan bangsa dan agama,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )