Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-07-2024
  • 326 Kali

Sekda Edi Rasiyadi: PMII Miliki Peran Strategis Dorong Kemajuan Daerah

Media Center, Jumat ( 26/07 ) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sebagai organisasi pergerakan dan organisasi kader mempunyai peran dan posisi strategis, dalam proses perubahan dan memajukan daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edi Rasiyadi mengatakan, PMII harus ikut berperan dalam proses pembangunan, dengan memberikan kontribusi pemikiran yang konstruktif dalam upaya memajukan daerahnya.

“Kami yakin bahwa PMII menjadi bagian perubahan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, baik di Kabupaten Sumenep maupun Kabupaten atau Kota di Jawa Timur,” kata Sekda di sela-sela Musyawarah Pimpinan Daerah PKC PMII Jawa Timur, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Jumat (26/07/2024).

Sebagai langkah untuk mewujudkan para kader bagian dari perubahan itu, salah satunya konsisten melakukan kaderisasi generasi muda, sebagai investasi perubahan di masa mendatang.

“Kaderisasi utamanya Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting, karena  kualitas yang mumpuni mampu berjalan beriringan dengan kemajuan zaman, sehingga bisa menggapai cita-cita besar PMII sebagai generasi emas,” terangnya. 

Sekda mengatakan, waktu yang terus bergulir menjadi tantangan tersendiri untuk proses pembangunan, karena itulah, PMII hendaknya melahirkan kader berkualitas dengan harapan mampu mewarnai setiap perjalanan sejarah daerah maupun tanah air.

“Pemerintah untuk memajukan pembangunan di segala sektor membutuhkan sentuhan pemikiran, ide dan inovasi dari semua elemen termasuk PMII, sehingga keberadaan organisasi ini senantiasa memberikan masukan konstruktif bagi kemajuan daerah,” jelasnya.

Musyawarah Pimpinan Daerah PKC PMII Jawa Timur bertema “Konsolidasi Organisasi PMII Jawa Timur Berbasis Multisektor Strategis" berlangsung sejak 26 hingga 28 Juli 2024, di Kabupaten Sumenep. 

Muspimda kali ini, diharapkan dapat menjadi momentum penting untuk merumuskan program kerja inovatif dan memperkuat kerja sama antar Pengurus Cabang PMII se-Jawa Timur.

Sementara, Pembicara atau Narasumber Arumi Bachsin mengatakan, dirinya mengapresiasi Muspimda PKC PMII Jawa Timur ini dengan harapan penyelenggaraannya menghasilkan rekomendasi bermanfaat untuk kemajuan organisasi dan masyarakat. 

Dirinya menitip beberapa rekomendasi, salah satunya yang perlu perhatian di Muspimda ini adalah peran perempuan, supaya bisa lebih maju di segala bidang di era digitalisasi saat ini. 

“Saat ini, perempuan bisa menjadi pelengkap dan penyempurna bermasyarakat seperti di sektor pendidikan, rumah tangga dan pekerjaan, sehingga penyelengaraan kegiatan ini, melahirkan program perempuan yang eksis,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )