Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-05-2023
  • 424 Kali

Selain Petugas, Tim Kesehatan Lapangan TMMD ke-116, Juga Cek Kesehatan Masyarakat

Media Center, Rabu ( 24/05 ) Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD ke-116 Kodim 0827/Sumenep tidak hanya melayani anggota TNI yang bertugas saja, namun juga memberikan layanan kesehatan kepada warga, seperti halnya yang dilakukan di Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep.

Salah satu anggota Keslap Sertu Susiyanto yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-116 Kodim 0827/Sumenep menjelaskan, TMMD sudah berjalan 14 hari sejak dibuka oleh Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd, pada 10 Mei 2023 lalu, tentunya membuat kondisi kesehatan masyarakat yang membantu anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ada yang mengalami gangguan kesehatan, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan.

"Sebab, warga rata-rata bekerja setiap hari, sehingga perlu secara rutin memeriksa kondisi kesehatan mereka yang ikut bekerja di lapangan," ujar Sertu Susiyanto, di lokasi TMMD, Rabu (24/05/2023).

Diakui, pihaknya memberikan pelayanan tidak hanya kepada Satgas TMMD saja, tapi juga kepada warga sekitar, siapapun diperbolehkan berobat dan cek kesehatan kepada petugas.

Bahkan, Tim Keslap Satgas TMMD ke-116 Kodim 0827/Sumenep ini siaga 24 jam. Secara berkala, melakukan pemeriksaan tensi darah terhadap masyarakat, baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan, hingga pemberian obat dan vitamin.

"Karenanya kami mengimbau kepada anggota Satgas maupun warga, apabila ada keluhan mengenai kesehatan agar segera memeriksakan diri kepada Keslap TNI yang ada di poskotis maupun pelayanan kesehatan Desa setempat," paparnya.

Tim Keslap selalu siap melayani anggota Satgas maupun warga. Hal ini sudah menjadi tugas demi memastikan kondisi kesehatan personel Satgas dan warga baik yang ikut bekerja maupun warga di sekitar lokasi TMMD tetap selalu dalam kondisi prima. Sehingga, bisa beraktivitas dengan baik dan nyaman.

Sedangkan salah seorang warga Desa Tanjung, Solihin, yang ikut kerja bakti bersama anggota Satgas TMMD menyapaikan terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga dan memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desanya.

“Terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada kami, dan memperbaiki rumah tidak layak huni, menjadi rumah yang layak huni,” tandasnya. ( Dim/Ren,Fer )