Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-06-2016
  • 1783 Kali

Selama Ramadhan Rutan Sumenep Tingkatkan Kegiatan Keagamaan

News Room, Kamis ( 09/06 ) Selama bulan Ramadhan 1437 Hijriyah, kegiatan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Sumenep terus meningkatkan kegiatan bernuansa keagamaan. Seperti halnya kegiatan pengajian, sholat tarawih berjamaah, tadarusan, dan buka puasa serta makan sahur bersama.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sumenep, M. Kaffi kepada wartawan, Kamis (09/06) menjelaskan selama bulan puasa Ramadhan tahun ini, warga binaan dimaksimalkan dalam rutinitas keagamaan.

“Sama seperti Ramadhan tahun lalu kegiatan keagamaan menjadi prioritas utama yang diselenggarakan lingkungan Rutan setempat.”ungkapnya.

Dikatakan M. Kaffi, jika kegiatan pada siang hari tetap dilaksanakan seperti pembinaan dalam membatik dan rutinitas seperti hari biasanya. Sedangkan untuk waktu kegiatan dikurangi selama Ramadhan.

Bahkan, pihaknya juga memberikan tambahan waktu kunjungan, yakni hingga jam 12.30 di siang hari namun pada sore hari dibuka kembali untuk titipan barang seperti makanan untuk berbuka puasa dan untuk sahur.

Namun, meksipun memberikan keleluasaan dalam kegiatan keagamaan, pihaknya tetap melakukan pengawasan secara intens dan berlapis. Seperti saat sholat lima waktu maupun Tarawih. Disamping itu di sejumlah pos baik saat malam hari maupun siang hari tetap siaga secara bergantian.

“Saat ini jumlah warga binaan di Rutan Sumenep sebanyak 147 warga binaan yang terdiri dari tahanan 78 orang, napi 67 orang dan tahanan wanita sebanyak 2 orang.”jelasnya. ( Ren, Fer )