Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-08-2024
  • 961 Kali

Semarak HUT RI, BMPD Gelar JJS Bismillah Melayani

Media Center, Minggu ( 11/08 ) Ribuan peserta menyemarakkan Jalan Jalan Santai (JJS) yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD).

JJS dalan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 2024 bertajuk Bismillah Melayani, diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, instansi vertikal, BUMN, BUMD serta masyarakat umum.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, acara ini untuk mengajak masyarakat membiasakan berperilaku hidup sehat dengan berolahraga, guna menjaga daya tahan tubuh, sehingga tidak hanya dengan makan makanan bergizi seimbang dan waktu istirahat yang cukup. 

“Masyarakat untuk menjaga kesehatan hendaknya berolahraga dan berperilaku hidup sehat dengan menjauhi kegiatan negatif yang bisa mengganggu kesehatannya,” kata Bupati di sela-sela pelepasan JJS Bismillah Melayani, di areal timur Taman Potre Koneng, Minggu (11/08/2024).

Peserta dari berbagai elemen masyarakat diharapkan melalui JJS ini menjadi sarana  silaturahmi, guna meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, dalam rangka menciptakan kerukunan di Kabupaten Sumenep.

“JJS sejatinya bukan saja jalan santai atau berolahraga, melainkan menjadi media silaturahim dalam rangka menciptakan keharmonisan dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya. 

Bupati menyatakan, pihaknya mengapresiasi JJS bersama masyarakat, sehingga kegiatannya harus berkelanjutan demi menyatukan masyarakat dengan menghilangkan perbedaan untuk pembangunan daerah. 

“Kami mengajak elemen masyarakat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, agar memberikan dampak positif demi mendorong kemajuan pembangunan daerah,” katanya.

Pada sisi lain, Bupati menyatakan, perbankan merupakan motor penggerak untuk mendorong perekonomian Kabupaten Sumenep.

“Saat ini, Kabupaten Sumenep pertumbuhan ekonominya sebesar 5,53 persen, tentu saja sebagian kostribusinya dari dunia perbankan,” jelasnya.

Sementara Ketua Penyelenggara JJS Bismillah Melayani, Hairil Fajar menyatakan, BPMD Kabupaten Sumenep berkomitmen untuk memberikan konstribusi dengan sinergisitas bersama pihak terkait untuk membangun Kabupaten Sumenep.

“Kami bertekad untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumenep dalam rangka membantu Pemerintah Daerah membangun Kabupaten Sumenep,” pungkas Hairil Fajar yang juga Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar.

Sementara panitia menyediakan berbagai hadiah yang berasal dari perbankan di Kabupaten Sumenep, di antaranya sepeda gunung,  TV LED dan hadiah menarik lainnya. ( Yasik, Fer )