Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-04-2017
  • 612 Kali

Siswa MA Di Sumenep Ikut Ujian Nasional Di Rutan

Media Center, Senin ( 10/04 ) Salah seorang siswa Madrasah Aliyah (MA) di Sumenep, Madura, Jawa Timur, terpaksa ikut Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B setempat, Senin (10/04).

Siswa berinisial R ini merupakan salah satu siswa Madrasah Aliyah (MA) di Kecamatan Ganding, Sumenep. R dibekuk kepolisian beberapa bulan lalu karena kedapatan membawa Narkoba jenis sabu. Saat ini status R masih sebagai tahanan.

Kepala Rutan Kelas II B Sumenep, Ketut Akbar Harry Akhjar, mengatakan, sebenarnya ada dua siswa peserta ujian nasional di Rutan, yakni R dan AF dengan kasus yang sama.

"Untuk AF yang saat ini sudah berstatus narapidana mengerjakan soal ujian di sekolahnya. Sebab sekolah yang bersangkutan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Beda dengan sekolah R yang masih melaksanakan UNKP. Kalau UNBK, tidak bisa dilaksanakan di sini. Jadi harus ke sekolahnya,”katanya, Senin (10/04).

Pengerjaan soal bagi R dilakukan sama dengan siswa biasanya. Tetap diawasi oleh pihak guru yang didampingi petugas Rutan.

"Jadi, pengawasan dari guru tetap dilakukan. Ditambah petugas rutan,"paparnya.

Sementara total peserta ujian nasional tingkat SMA di Kabupaten Sumenep mencapai 4.425 orang. ( Nita, Esha )