Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-03-2022
  • 711 Kali

Siswa SDN Marengan Laok Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Media Center, Kamis ( 10/03 ) Siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19, Kamis (10/03/2022).

Kegiatan vaksin bagi anak usia 6 sampai 11 tahun ini, dipantau langsung Babinsa Koramil 02 Kalianget bersama Bhabinkamtibmas setempat.

Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serka Moh. Ridwan dan Babinkamtibmas selalu aktif melaksanakan pendampingan secara langsung setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya.

Serka Moh. Ridwan sangat mengapresiasi anak-anak usia 6-11 tahun, yang sangat antusias saat mengikuti vaksinasi hari ini.

"Hal ini terbukti anak-anak begitu semangat, tertib dan selalu mematuhi segala peraturan yang sudah ditetapkan oleh panitia. Kegiatan ini juga sangat membantu Pemerintah dalam upaya percepatan pencapaian target vaksinasi," tegasnya.

Serka Moh. Ridwan menyampaikan, bahwa serbuan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, direncanakan secara bertahap dan dilaksanakan di semua sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Kalianget.

"Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, juga merupakan program Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh, agar terhindar dari virus Corona," terangnya.

Sebagai Babinsa Serka Moh. Ridwan menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, diperlukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya membawa Kartu Keluarga (KK) atau dokumen lainnya yang mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), serta anak harus dalam kondisi sehat," ucapnya. ( Nita, Fer )