Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-10-2024
  • 93 Kali

Siswa-siswi SDN Romben Rana Jelajah Literasi di Kejari Sumenep

Media Center, Kamis ( 03/10 ) Rombongan siswa-siswi SDN Romben Rana Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep disambut baik oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumenep, Sigit Waseso, di Ruang Pertemuan Kantor Kejari setempat, Kamis (03/10/2024).

Acara tersebut, merupakan kegiatan Jelajah Literasi siswa-siswi SDN Romben Rana yang digagas dengan tema Edukasi dan Literasi Hukum di Kejaksaan Negeri Sumenep.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep menyambut para tunas Bangsa ini dengan riang gembira.

"Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih banyak telah berkenan berkunjung di Kantor Kejaksaan Negeri Sumenep," kata Kajari Sumenep.

Diungkapkan Kajari, jika kunjungan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri Romben Rana tersebut merupakan kunjungan perdana di Kejaksaan Negeri Sumenep.

"Ini sangat luar biasa, karena pertama kalinya siswa-siswi berkunjung ke sini," ucapnya.

Selain itu, edukasi dan literasi hukum sangat penting dikenalkan pada anak usia sekolah, apalagi kejahatan dan pelanggaran hukum banyak terjadi di sekitar kita.

"Ini sangat bagus untuk edukasi dan literasi hukum pada anak usia sekolah. Siswa harus mengerti hukum paling tidak paham apa itu penegak hukum," tandasnya.

Sementara, Plt. Kepala SDN Romben Rana, A. Rahman mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa dari Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep.

"Terima kasih banyak pada Kajari Sumenep, atas penyambutan dan ilmunya untuk anak didik kami," ungkapnya.

Rahman menambahkan, jika acara ini bukan hanya memberikan khasanah ilmu akan tetapi juga mendekatkan siswa dengan jaksa.

"Jaksa adalah sahabat siswa dan para pendidik, semoga ke depan bisa lebih dekat lagi dan Bapak Jaksa juga bisa berkunjung ke sekolah kami," tandasnya.

Diketahui jelajah literasi siswa di Kantor Kejaksaan Negeri Sumenep, dihadiri oleh Kasi Intel, Indra, dan Kasi Pidum, Bobi. ( Ren, Fer )