Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-11-2015
  • 263 Kali

SMAN I Batuan Akan Sebarkan Program Melalui Penerbitan Majalah

News Room, Rabu ( 04/11 ) Keberhasilan siswa SMAN I Batuan dalam berbagai prestasi, baik kegiatan akademik maupun non akademik dalam beberapa tahun ini cukup membanggakan. Seperti kegiatan Olimpiade Sain Nasional (OSN) maupun prestasi bidang olahraga hingga ke tingkat Propinsi Jawa Timur.

Kepala SMA Negeri I Batuan, Drs, Salehuddin kepada News Room, Rabu (04/11) mengungkapkan berbagai prestasi yang diraih siswa di sekolah yang dipimpinnya dalam setahun ini akan diapresiasikan melalui penyebarluasan informasi program sekolah dengan penerbitan majalah sekolah.

“Kami sudah membentuk tim kecil sebanyak 6 orang guru untuk menyusun redaksional majalah yang rencananya bernama Majalah Permata,”ungkapnya.

Diakui Salehuddin, jika keinginan untuk menerbitkan majalah tersebut sesuai hasil Rapat Kerja SMAN I Batuan, untuk menerbitkan majalah sebagai media penyampai keterbukaan informasi berkaitan dengan transparansi program yang sudah dilaksanakan sekolah maupun program yang akan dilaksanakan dalam bentuk media cetak.

Bahkan, menurut Salehuddin, dalam menerbitkan majalah sekolah pihaknya juga melibatkan jurnalis senior di Sumenep, untuk membantu redaksional diawal penerbitan Majalah Permata. Sehingga, hasilnya diharapkan sesuai dengan kaidah karya jurnalistik yang ada.

“Dan untuk selanjutnya, kami harapkan terus bisa berbenah dengan sajian-sajian informasi yang mengandung nilai pendidikan dan berguna bagi siswa, guru serta masyarakat sekitar dan lebih luas lagi,”tambahnya. ( Ren, Esha )