Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-03-2015
  • 521 Kali

SMAN I Sumenep Laksanakan Kegiatan Kepramukaan Dan Seni

News Room, Senin ( 16/03 ) Dalam mengisi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pasca Ujian Tengah Semester (UTS), Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Sumenep mengisi kegiatan Kepramukaan dan Karya Seni bagi siswa kelas X hinggs XII. Kegiatan tersebut mendapat apresiasi para siswa serta guru pembimbing di SMAN I Sumenep. 

Kepala SMAN I Sumenep, Moh. Shadik, M.Pd kepada News Room, Senin (16/03) mengungkapkan, 2 kegiatan yang dilaksanaan selama 2 hari tersebut, diharapkan para siswa dapat lebih meningkatkan potensi dan kemampuan siswa di bidang masing-masing.

“Di SMAN I Sumenep ini memang memberikan layanan bagi siswa sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, baik di bidang akademik maupun non akademik,”ungkapnya.

Dijelaskan, dilaksanakannya kegiatan pembinaan kepramukaan bagi usia Pramuka Penegak di sekolahnya, disamping memang merupakan kegiatan wajib sebagai sekolah yang melaksanakan Kurikulum 2013 (K13).

Sesuai dengan muatan kegiatan dalam kepramukaan untuk mencetak generasi yang memiliki jiwa kepemimpinan, tangguh, tanggap serta saling memiliki dan adanya rasa kebersamaan.

Sedangkan untuk kegiatan karya seni, yakni dengan memajang sekitar 150 karya seni lukisan para siswa, serta lukisan 3 dimensi. Disamping di pamerkan karya seni yang dihasilkan siswa, juga dilakukan demo melukis dengan kanvas dan bekerjasama dengan salah satu komonitas seni di Sumenep.

“Syukurlah, dalam kegiatan KBM pasca UTS kali ini mendapat respon positif para siswa, sehingga penyampaian visi sekolah juga terlaksana dengan baik,”tambahnya. ( Ren, Esha )