Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-09-2024
  • 238 Kali

SMSI Apresiasi Kinerja Bupati Sumenep atas Capaian Penurunan Angka Kemiskinan

Media Center, Senin ( 09/09 ) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengapresiasi terhadap kinerja Bupati Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH., MH., atas capaian penurunan angka kemiskinan, dengan memberikan penghargaan.

Penghargaan itu diberikan pada Rapat Kerja (Raker) SMSI Sumenep, Senin (09/09/2024).

Pemkab Sumenep mampu menekan angka kemiskinan selama tiga tahun berturut-turut yakni 2021 sebesar 20,51 persen, pada 2022 menurun menjadi 18,76 persen dan 2023 turun menjadi 18,7 persen atau mengalami penurunan sebesar 0,06 persen.

"Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman media utamanya SMSI yang ikut mendorong menekan angka kemiskinan di Kabupaten Sumenep," ujar Bupati Sumenep Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH., MH., di Raker SMSI Sumenep.

Bupati mengatakan, penurunan angka kemiskinan ini tidak lepas juga dari peran media. Karena, media sebagai mitra Pemkab Sumenep telah banyak memberikan informasi terkait program-program dalam pengentasan kemiskinan.

"Media tidak hanya menyebarkan informasi seputar program pemerintah saja. Tapi juga memberikan data lewat kritikan seperti adanya warga miskin yang tidak tersentuh, sehingga menjadi catatan tersendiri untuk pengentasannya," tuturnya.

Sementara Ketua SMSI Sumenep, Wahyudi menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja Bupati yang berhasil menekan angka kemiskinan.

"Dengan penurunan angka kemiskinan ini, berarti tagline "Bismillah Melayani" benar-benar dirasakan oleh masyarakat terutama angka kemiskinan di Kabupaten Sumenep selama tiga tahun terakhir terus menurun," ungkapnya. ( Nita, Fer )