Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-05-2023
  • 435 Kali

Sosialisasi Bahaya Narkoba Warnai TMMD Ke-116 Kodim 0827/Sumenep

Media Center Kamis ( 25/05 ) Sosialisasi bahaya narkoba dari Polres Sumenep kepada warga mewarnai pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 0827/Sumenep, yang dilaksanakan, di Balai Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Kamis (25/05/2023).

Sosialisasi bahaya narkoba tersebut sebagai upaya dini, untuk memberi wawasan kepada masyarakat, khususnya di Desa Tanjung dalam pencegahan bahaya narkoba.

Kasat Narkoba Polres Sumenep AKP Sugiarto, S.H., M.H., dalam sosialisasinya mengatakan, faktor penyebab penyalahgunaan narkoba, yakni dari individu, lingkungan dan faktor lainnya yang mudah dipercaya oleh sindikat.

“Kami mengimbau masyarakat untuk menghindari dan mencegah jika itu terjadi di sekitar kita, lingkungan kita tinggal dan segera berkoordinasi dengan kepolisian agar dilaksanakan rehabilitasi, namun jika tertangkap tangan maka dilakukan proses pidana,” paparnya.

Sementara, Pjs. Pasiter Kodim 0827/Sumenep Lettu Chb Achmad Suyanto mengatakan bahwa saat ini, Indonesia tengah berada di situasi yang memprihatinkan bila dikaitkan dengan maraknya tindak pidana peredaran gelap narkoba.

“Harapan kami dengan adanya sosialisasi ini, generasi penerus bangsa khususnya di Desa Tanjung dan Saroka, harus lebih peka dengan lingkungan sekitarnya agar tidak mendekati barang haram tersebut, tanamkan dalam hati, untuk mengatakan tidak pada narkoba,” harapnya. ( Dim/Ren,Fer )