Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-04-2024
  • 223 Kali

Sukseskan Angkutan Laut Lebaran, Kemenhub RI Beri Penghargaan Pemkab Sumenep

Media Center, Jumat ( 26/04 ) Kementerian Perhubungan RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep, sebagai bentuk apresiasi atas dukungan menyukseskan pelaksanaan angkutan laut lebaran 2024.

“Penyelenggaraan angkutan laut lebaran di Kabupaten Sumenep sangat baik pada tahun ini, semoga bisa kembali dilaksanakan pada lebaran tahun mendatang,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela menerima penghargaan, di Jakarta, Jumat (26/04/2024).

Pemerintah daerah dalam menangani angkutan laut lebaran untuk menyukseskannya berkolaborasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak, sehingga pelaksanaannya di Kabupaten Sumenep tidak ada hambatan baik arus mudik maupun balik lebaran.

“Kementerian Perhubungan menilai Pemerintah Kabupaten Sumenep telah melibatkan semua pihak dalam mengomunikasikan dan menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan mudik dan balik lebaran agar aman dan lancar,” terangnya.

Sementara, penyerahan piagam penghargaan Kementerian Perhubungan kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan angkutan laut lebaran 2024 (1445 H), dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Dr. Capt. Antoni Arif Priadi kepada Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kelancaran penyelenggaraan angkutan laut lebaran tahun ini, sehingga masyarakat mudik dan balik lebaran dengan aman. 

“Kabupaten Sumenep yang meliputi wilayah daratan dan kepulauan untuk angkutan laut sangat penting dalam mendukung suksesnya mudik dan balik lebaran, sehingga kolaborasi penanganannya lebih baik pada tahun mendatang supaya bisa memberikan pelayanan lancar dan aman,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )