Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-03-2024
  • 295 Kali

Tadarus Al-Qur'an dan Upaya Peningkatan Kualitas Spiritual ASN

Media Center, Kamis (21/08) Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan aparatur sipil negara (ASN), Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep melaksanakan kegiatan tadarus Al-Qur'an serentak di 27 Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

Kepala Kantor Kemenag Sumenep, H. Abdul Wasid mengatakan, bahwa kegiatan tadarus Al-Qur'an sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas spiritual ASN di lingkungannya.

“Kegiatan tadarus Al-Qur'an ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan kualitas spiritual ASN di lingkungan Kemenag Sumenep,” ungkapnya kepada Media Center, Kamis (21/03/2024).

Lebih lanjut, Abdul Wasid menjelaskan bahwa kegiatan tadarus Al-Qur'an ini dimulai sejak awal bulan Ramadan dan berlangsung setiap hari selama bulan suci ini.

"Alhamdulillah, antusiasme ASN dalam mengikuti kegiatan tadarus Al-Qur'an ini sangat tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa mereka memiliki keinginan yang kuat untuk meningkatkan kualitas spiritualnya," imbuhnya.

Ia menyebutkan, selain tadarus Al-Qur'an Kantor Kemenag Sumenep juga mengadakan berbagai kegiatan keagamaan lainnya selama bulan Ramadan, seperti Shalat Tarawih berjamaah, Kultum Dzuhur, Pondok Ramadan, safari Ramadan dan buka puasa bersama duafa.

“Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat spiritual bagi para ASN Kemenag Sumenep dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

(Ismi, Han)