Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-12-2023
  • 507 Kali

Tahanan Polres Sumenep Jalani Pembinaan Binrohtal

Media Center, Kamis ( 07/12 ) Tahanan Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjalani pembinaan rohani dan mental (Binrohta) dengan tema “Salatlah Sebelum Mati” dengan penceramah KH. Halimi dari Pondok Pesantren Rodlatut Tolibin, Kamis (07/12/2023).

"Pembinaan rohani dan mental para tahanan di Rutan Polres Sumenep rutin dilakukan guna memberikan pencerahan kepada para tahanan selama menjalani penahanan, sehingga setelah keluar dari penjara bisa berubah lebih baik,” ungkap Kasat Tahti IPDA Widianto., S.H.

Sementara Penceramah KH. Halimi menyampaikan dalam ceramahnya, kita hidup di dunia menunggu 2 waktu yaitu waktu salat dan waktu disalatkan, maka dari itu kita harus mempersiapkan untuk 2 waktu itu.

"Marilah kita bertakwa kepada Allah Ta’ala dengan sebenar-benar takwa. Karena Dialah Yang Maha Baik, yang memberikan kita segala yang terbaik untuk kehidupan kita, salat adalah tiang agama maka dirikanlah salat," tuturnya.

Diharapkan di tempat mulia ini, mereka akan mendapatkan mutiara dan berlian berupa hikmah kehidupan, belum tentu di luar ada yang mengingatkan, namun di tempat ini bisa diatur dan dibimbing untuk senantiasa menjadi lebih baik.

"Bertaubatlah selagi masih diberikan kesehatan agar kelak tidak menjadi penyesalan di akhirat," tutup KH. Halimi. ( Nita, Fer )