Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-09-2023
  • 671 Kali

Tampilkan Busana dan Seni Budaya, Bupati Sumenep Apresiasi MEC 2023

Media Center, Minggu ( 17/09 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengapresiasi Madura Ethnic Carnival yang diinisiasi Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) bertema Magnificent of Karapan Sapi.

“Kami berterima kasih kepada panitia penyelenggara acara ini, karena tidak hanya memperlombakan peserta karnaval busana, namun juga menampilkan seni dan budaya lokal,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela kegiatannya, Minggu (16/09/2023) malam.

Pihaknya mengharapkan, MEC ini diadakan pada tahun selanjutnya dengan acara yang lebih besar dan meriah, serta penyelenggaranya adalah media atau wartawan dalam Komunias Jurnalis Sumenep (KJS).

Sementara, Ketua Pelaksana MEC 2023 Nur Khalis mengungkapkan, MEC merupakan upaya KJS memberikan wadah kreativitas, khususnya dalam karnaval kostum dan mengenalkan seni serta budaya Madura.

“KJS ingin memberikan warna berbeda melalui event MEC yang merupakan bagian dari Kalander Wisata 2023 dan tahun ini adalah kegiatan ketiga sehingga harus memiliki ciri khas sendiri,” ucap Nur Khalis. 

Event MEC 2023 dilaksanakan di sepanjang Jalan Dr. Soetomo, Kecamatan Kota Sumenep. Karnaval kostum dengan tema Magnificent of Karapan Sapi memperlombakan dua ketegori, di antaranya kelas umum dan pelajar. ( Yasik, Fer )