Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-03-2024
  • 435 Kali

Tekan Angka Lakalantas di Titik Rawan Kecelakaan, Satlantas Pasangi Baliho Imbauan

Media Center, Sabtu ( 09/03 ) Dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2024, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, memasang baliho dan spanduk imbauan di beberapa titik rawan kecelakaan di jalan utama, Sabtu (09/03/2024).

Pemasangan baliho tersebut guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sumenep, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres setempat AKP Alimuddin Nasution, S.H., ,M.H bersama Kanit Gakkum IPDA Suki, S.H dan melibatkan Dishub serta Jasa Raharja.

Para pengguna jalan juga diimbau agar selalu berhati-hati di jalan utamanya di lokasi rawan kecelakaan, kurangi kecepatan, santun berkendara, keluarga menanti di rumah dengan harapan pengendara menaati aturan dan selalu konsentrasi saat berkendara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kasat Lantas AKP Alimuddin Nasution, S.H., M.H., mengatakan, setelah adanya pemasangan baliho dan spanduk imbauan, diharapkan pengendara dapat mengetahui dan bisa lebih berhati‑hati dalam berkendaraan, sehingga tingkat kecelakaan dapat ditekan seminim mungkin.

"Baliho dipasang di beberapa titik rawan kecelakaan seperti di sepanjang jalur Sumenep-Pamekasan, Utara Jalan Manding, Jalan Gapura, Kalianget dan Lenteng," tuturnya.

AKP Nasution juga menuturkan, pemasangan spanduk imbauan ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dan tetap mematuhi aturan berlalulintas untuk keselamatan bersama.

“Operasi Keselamatan Semeru 2024 berlangsung selama 14 hari, dimulai 4 – 17 Maret 2024," ujarnya.

Adapun sasaran operasi ini antara lain penggunaan helm SNI, melawan arus, penggunaan HP saat berkendara, berkendara di bawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawa umur, penggunaan knalpot brong dan balap liar. ( Nita, Fer )