Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-08-2024
  • 144 Kali

Tingkatkan Ekonomi Warga, Pemdes Galis Percepat Pembangunan Pasar Desa

Media Center, Selasa ( 06/08 ) Sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Galis Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep memperceplat pembangunan pasar desa yang terletak di Dusun Julung Daya, Desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Galis, Akhmad Safri Wiarda, menyatakan bahwa proyek ini merupakan prioritas utama, karena pasar desa akan menjadi pusat aktivitas ekonomi bagi warga.

“Kami berharap dengan adanya perbaikan pasar desa atau pasar tangsi ini, masyarakat dapat lebih mudah menjual dan membeli kebutuhan sehari-hari, serta membuka peluang usaha baru,” ungkapnya, Selasa (06/08/2024).

Safri menyatakan, pembangunan pasar desa ini, dananya bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) yang saat ini proses pembangunannya mencapai 80 persen.

“Untuk 2024 kami membangun 6 los dengan dana anggaran Rp50 juta per los,” imbuhnya.

Menurutnya, Pemdes Galis akan terus berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga pengelolaan pasar nanti lebih baik.

“Nanti ada pengelolaan tersendiri yang akan dipantau oleh pihak Kecamatan dan Disperindag Kabupaten, para pedagang yang mau menempati bisa menghubungi Pemerintah Desa,” pungkasnya ( KIM-Konengan/Ismi,Fer )