Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-12-2015
  • 395 Kali

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Peningkatan Sarpras

News Room, Jumat ( 11/12 ) Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, tentu harus diimbangi dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai, sehingga pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di lembaga pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Hal tersebut diakui Kepala SDN Dasuk Timur, Hairudin, S.Pd kepada wartawan, Jumat (11/12).

Menurutnya, lembaga pendidikan yang dipimpinnya saat ini terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana (sarpras) sekolah, sehingga diharapkan guru dan siswa merasa nyaman melaksanakan KBM.

“Syukurlah, untuk tahun ini lembaga kami mendapat program pembangunan rehab berat sebanyak 3 ruang dari Dana Bantuan Sosial (Bansos) 2015,”ungkapnya.

Diakui Hairudin, dalam pelaksanaan pembangunan gedung sekolah tersebut, pihaknya melibatkan berbagai unsur disamping unsur sekolah. Seperti halnya Komite Sekolah, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar yang notabeni merupakan wali murid.

Untuk itu menurut pria berkumis lebat ini mengaku, akan berupaya meningkatkan kinerja para guru, agar lebih memiliki kepedulian terhadap perkembangan pendidikan, khususnya di sekolahnya. Termasuk nantinya ketika ada tambahan guru profesional untuk ditempatkan disekolahnya bisa mengurangi tingkat kekurangan guru yang terjadi saat ini.

“Yang jelas, ke depan kami berharap sekolah ini akan menjadi semakin maju dan berkembang, seiring peningkatan sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada,”tambahnya. ( Ren, Esha )