Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-08-2024
  • 187 Kali

Tingkatkan Minat Baca, Perpusling Kunjungi MA Terpadu Al-Hidayah Sumenep

Media Center, Selasa ( 20/08 ) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumenep melalui Perpustakaan Keliling (Perpusling) melaksanakan kunjungan ke MA Terpadu Al-Hidayah Sumenep guna meningkatkan minat baca siswa terhadap buku-buku perpustakaan.

Kepala MA Terpadu Al-Hidayah Sumenep, Ade Robi Islami Ma. TI, bersyukur atas kehadiran Perpusling ke lembaganya, karena kegiatan tersebut menjadi salah satu sarana pengembangan literasi bagi siswa.

"Para siswa sangat menikmati saat membaca koleksi buku-buku yang ada. Semoga dari minat baca ini melahirkan minat menulis lalu minat berkarya," ujar Ade, Selasa (20/08/2024).

Pihaknya juga berharap, kegiatan tersebut terus menjadi program Perpusda Sumenep, sehingga mampu menginisiasi program-program pengembangan literasi khususnya di sekolah-sekolah dan madrasah-madrasah yang ada di lingkungan pesantren dan sebagainya.

Sementara Pustakawan Ahli Muda Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumenep, Drs. Syaiful Bahri, mengungkapkan, Perpusling hadir ke sejumlah sekolah dan lembaga pendidikan lainnya guna meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya siswa-siswi yang membutuhkan suplai buku-buku bacaan yang disediakan oleh Perpusling.

"Kami siap melayani sekolah-sekolah maupun Pondok Pesantren yang ingin mendapatkan pelayanan buku-buku bacaan sesuai dengan minatnya," ujar pria berpenampilan kalem ini. ( Ren, Fer )