Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-04-2015
  • 384 Kali

Tingkatkan Sumberdaya Manusia Melalui Pusat Pengembangan Gugus

News Room, Rabu ( 15/04 ) Dengan adanya Gedung Pusat Pengembangan Gugus, Sanggar Kesenian dan Sekretariat Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Desa Pandian Kecamatan Kota Sumenep, diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM), khususnya para guru dan siswa di Kabupaten Sumenep.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si kepada sejumlah wartawan, usai kegiatan pembukaan Lomba Tan Pangantanan serta peresmian Gedung Pusat Pengembangan Gugus, Sanggar Kesenian dan Sekretariat UKS Kabupaten Sumenep, Rabu (15/04).

Menurutnya, dengan berfungsinya bangunan tersebut, nantinya juga ada pembangunan lainnya di lokasi eks SDN Pandian V tersebut.

“Tentunya hal ini merupakan sebuah upaya untuk motivasi para guru dan peserta didik, agar dapat meningkatkan sumber daya manusia yang lebih bagus,”ungkapnya.

Diakui, pula, ke depan para guru diharapkan lebih kreatif, disamping dapat meningkatkan skill juga harus kreatif dalam mengasah kemampuan siswanya, dengan terus mengenalkan kesenian dan budaya Sumenep yang bagus agar dipertahankan. Dan jika ada hal baru yang bagus juga bisa diterima dan dijadikan modifikasi, sehingga ada pergumulan antara budaya yang lama dan yang baru untuk terus berkembang.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Achmad Shadik M.Si menjelaskan, dengan adanya gedung dan fasilitas yang baru untuk pengembangan gugus, diharapkan mendapat dukungan dan motivasi dari semua pihak, sehingga pengembangan diri bagi siswa dapat berjalan dengan terarah dan menjadi program yang baik, berguna bagi siswa dan selanjutnya.

“Sebab, pelaksanaan pendidikan perlu penanganan serius dan menjadi tanggung jawab kita dalam menyediakan sarana dan prasarana yang memadai, positif serta selaras dengan situasi sekolah yang bersangkutan,” tambahnya.

Sedangkan pembangunan fasilitas tersebut, untuk terwujudnya gugus yang dapat menjadi wadah kegiatan guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumenep, serta peningkatan bidang akademik dan non akademik, serta upaya kesehatan sekolah dengan bekerjsama dengan berbagai instansi terkait lainnya. Seperti Kemenag Sumenep, Dinas Kesehatan Sumenep, Bagian Kesmas, serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep. ( Ren, Esha )