Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-10-2023
  • 335 Kali

TNI Pantau Pembagian Bantuan Pangan Daging dan Telur Ayam kepada 326 Warga

Media Center, Rabu ( 25/10 ) Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Koptu Khamim Ardiansyah turut memantau sekaligus membantu membagikan bantuan pangan daging ayam dan telur kepada masyarakat, di Kantor Pos wilayah Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Rabu (25/10/2023).

Upaya ini dilakukan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) mendukung upaya penurunan tengkes (stunting). Sedangkan Pendistribusiannya dikelola oleh ID Food bersama PT. Pos Indonesia.

Babinsa Koptu Khamim, mengungkapkan, upaya tersebut dilakukan agar prevalensi tengkes dapat terus menurun melalui pemenuhan kebutuhan gizi bagi masyarakat, khususnya kebutuhan protein berupa daging ayam dan telur.

"Penyaluran bantuan pangan dilakukan bersama pihak Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sumenep dan perangkat masing-masing Desa di Kecamatan Pasongsongan," ungkapnya.

Babinsa Koptu Khamim, juga menegaskan, pihaknya memastikan penyaluran bantuan pangan tepat sasaran. Dan saat ini sebanyak 326 warga yang sudah menerima.

“Kami mengingatkan kepada penerima agar memanfaatkan secara benar bantuan ini untuk pemenuhan kebutuhan gizi dengan harapan ke depan hadir generasi sehat aktif dan produktif,” tandasnya. ( Dim/Ren,Fer )